Pengobatan Migren Penyebab dan Cara Pencegahannya

Pengobatan Migren Secara Alami,- Sebelum kita bicara mengenai pengobatan migren secara alami, kita kenali dulu apa arti migren, ada berapa jenis migren, apa penyebabnya, dan bagaimana cara mencegahnya. Migren atau migrain merupakan rasa sakit di bagian kepala yang timbul secara berulang atau episodik dan bersifat otonom.  Secara umum migren dibagi menjadi lima kategori  utama, namun yang paling sering  dipakai sebagai rujukan  ada 2 jenis yakni migren yang memiliki aura dan migren yang tidak memiliki aura. Migren yang memiliki aura disebut juga migren umum sedangkan migren yang tidak memiliki aura disebut migren klasik. Pengobatan migren untuk kedua jenis ini memiliki banyak persamaan meski tidak sama persis.

Pengobatan Migren Atau Sakit Kelapa Sebelah

Pengobatan Migren,- Ada beberapa gejala yang bisa didiagnosa yang menunjukkan bahwa seseorang mengalami migren klasik, gejala-gejala tersebut adalah terjadi sedikitnya lima kali serangan sakit kepala dengan durasi atau lama masing-masing serangan berlangsung sekitar 4 hingga 72 jam. Selain itu si penderita juga mengalami penurunan kemampuan fisik  yang disertai dengan rasa mual  dan muntah. Adapun gejala pada migren umum hampir sama dengan migren klasik namun disertai dengan gangguan penglihatan, kesemutan, dan mati rasa. Pengobatan migren lebih sering dilakukan pada wanita sebab lebih dari setengah kasus migren menghinggapi kaum wanita dengan prevalensi sekitar 25 % terjadi pada wanita berusia antara 10 – 20 tahun, 55 % pada wanita dengan rentang usia 20 –  30 tahun, dan 90 % lebih terjadi pada wanita berusia antara 30 – 40 tahun. Migren termasuk penyakit yang memiliki kaitan dengan gen atau sering disebut juga penyakit turunan, namun dengan pola seperti apa penyakit ini diwariskan belum dapat didefinisikan dengan pasti. Faktor yang menyebabkan timbulnya migren antara lain tidur secara berlebihan atau kebalikannya yakni kurang tidur, kurang asupan makanan, stress, bau yang amat menyengat atau asap dari rokok, mengonsumsi makanan tertentu, dan melihat sinar yang amat terang seperti pantulan cahaya matahari.

Pengobatan Migren Dan Cara Pencegahannya

Lalu apakah pengobatan migren secara alami bisa dilakukan?  Jawabannya akan kita ketahui setelah kita bahas terlebih dahulu bagaimana cara mencegah migren. Cara mencegah migren hampir sama dengan cara mencegah penyakit pada umumnya, yakni mengatur pola serta asupan makanan, olah raga secara rutin dan teratur,  juga tidur atau istirahat yang cukup. Adapun jenis – jenis makanan yang bisa mencegah terjadinya migren adalah: Bayam, biji-bijian, gandum utuh, makanan laut,  ikan, susu dengan kadar lemak yang rendah, biji rami, kopi, anggur merah, serta brokoli. Di antara makanan-makanan tersebut terdapat makanan yang mengandung banyak magnesium, omega 3 asam lemak, riboflavin, serat, cafein, tiramin atau anti asam, dan mineral yang efektif untuk pengobatan migren dan mencegah timbulnya migren.

Pengobatan Migren Dengan Ekstrak Kulit Manggis dan Daun Sirsak

Nah akhirnya sampailah kita pada cara pengobatan migren. Migren dapat diobati secara medis dengan obat-obatan tertentu sesuai yang diresepkan oleh dokter. Meminum obat yang diberikan oleh dokter secara teratur dapat mengurangi timbulnya kembali serangan migren. Di samping pengobatan secara medis kedokteran,  pengobatan migren juga dapat dilakukan secara alami yakni dengan meminum ekstrak  kulit manggis dan ekstrak daun sirsak. Kedua jenis herbal ini dapat dimanfaatkan untuk mengobati migren sebab memiliki kandungan alami seperti zat detoksifikasi atau zat yang bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh, zat antibiotika alami, zat anti peradangan, zat penangkal alergi, zat untuk meningkatkan fungsi daya tahan tubuh dari serangan penyakit, zat anti oksidan yang dapat mencegah dan mematikan sel kanker serta nutrisi yang sangat diperlukan untuk meregenerasi sel dalam tubuh.

0 Responses to “Pengobatan Migren Penyebab dan Cara Pencegahannya”

Posting Komentar